Kegiatan TRENGGILING at NGLANGGERAN bersama Mahasiswa D4 UGM

04 Desember 2022 12:28:27 WIB

(nglanggeran-patuk.desa.id) Sabtu 3 Desember 2022,Kegiatan Trenggiling(Trekking and Planting for Healing the Soul) yang di adakan oleh Mahasiswa D4 Bisnis Perjalanan Wisata Sekolah Vokasi UGM telah melaksanakan program Campaign Trenggiling at Nglanggeran. Ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mengangkat kembali awareness dari masyarakat terhadap keberadaan Gunung Api Purba di Desa Wisata Nglanggeran setelah adanya pandemi Covid-19. Tidak hanya sebagai salah satu program untuk meningkatkan kunjungan, Trenggiling at Nglanggeran juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada peserta agar ikut menjaga kekayaan alam di sekitar kita supaya tetap terjaga kelestariannya.
Trenggiling at Nglanggeran memiliki beberapa aktivitas, seperti trekking di Gunung Api Purba, gerakan menanam pohon, dan makan kembulan bersama. Selain itu, dilakukan juga kegiatan FGD atau Focus Group Discussion yang dilakukan oleh panitia dan peserta sebagai wadah untuk bertukar informasi dan pendapat. Selama kegiatan berlangsung, Trenggiling at Nglanggeran ini didampingi oleh Bapak Triyana selaku Tour Guide di Gunung Api Purba dan Bapak Heru Purwanto selaku team pemasaran di Desa Wisata Nglanggeran.
Kegiatan cinta lingkungan menjadi poin utama sebagai bentuk dari kegiatan Trenggiling at Nglanggeran dalam meningkatkan gerakan konservasi. Tidak hanya itu, aktivitas planting juga menjadi upaya untuk menjaga Gunung Api Purba sebagai salah satu lingkungan konservasi kawasan Geosite di Gunung Sewu UNESCO Global Geopark (UGG). Dengan Langkah Cinta Untuk Nglanggeran yang digaungkan dalam acara Trenggiling at Nglanggeran ini diharapkan peserta tidak hanya berkunjung namun juga turut ambil bagian untuk mencintai dan menjaga Gunung Api Purba.
Salah satu peserta mengungkapkan jika kegiatan Trenggiling at Nglanggeran yang baru pertama kali diselenggarakan ini menjadi motivasi dan semangat bagi semua kalangan dalam menjaga lingkungan dan dapat dilakukan secara rutin. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan mampu mendukung dan memberikan wawasan terhadap pentingnya gerakan konservasi bagi lingkungan kedepannya.
(Sumber: Tim Campaign BPW '20 UGM)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Kunjungan Destinasi Wisata

Gunung Api Purba

Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
TOTAL(Tahun Ini)
Update : 08 Desember 2022 16:04:25 WIB

Embung

Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
TOTAL(Tahun Ini)
Update : 08 Desember 2022 16:04:24 WIB

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Video Profil Nglanggeran

Lokasi Nglanggeran

tampilkan dalam peta lebih besar